Target pasar perusahaan sewa mobil atau rental mobil tidak terbatas hanya untuk pemakai perorangan saja, tetapi telah merambah ke perusahaan. Penyewa perorangan biasanya menyewa mobil untuk keperluan jangka pendek seperti keperluan pemenuhan kebutuhan mobil untuk pesta pernikahan, pengganti mobilnya yang rusak mesinnya ataupun bodynya karena tabrakan atau alasan lainnya. Penyewa dari Perusahaan biasanya menyewa mobil untuk kebutuhan jangka panjang, seperti untuk kendaraan operasional maupun kebutuhan kendaraan untuk kalangan direksi.


Beragam alasan mengapa perusahaan memilih untuk menyewa kendaraan, diantaranya untuk melayani tamu yang datang, pengganti sementara mobil yang rusak, tetapi biasanya alasan utama mereka memilih untuk menyewa kendaraan adalah untuk mempermudah mereka dalam penentuan bujet untuk kendaraan.
Pihak perusahaan yang menyewa kendaraan hanya mengeluarkan biaya yang sudah pasti untuk kebutuhan kendaraan mereka, tidak perlu pusing mengurusi mobil yang rusak mesin ataupun rusak karena menabrak atau tertabrak kendaraan lain, mobil pengganti biasanya sudah ada dalam satu paket dari harga rental mobil yang dibayarkan setiap bulannya.
Dengan kata lain setiap perusahaan yang menyewa kendaraan sudah tidak perlu lagi pusing mengurusi hal – hal kecil yang dapat mengganggu kinerja perusahaannya. Perusahaan hanya tau tinggal pakai saja, bila ada masalah tinggal menghubungi pihak yang menyewakan kendaraan, sehingga bisa lebih berkonsentrasi untuk mengurusi bisnis utamanya saja.

1 comments so far,Add yours